Senin, 27 Mei 2013

[TUTORIAL] [DEODEX] [JB] Cara Membuat Status Bar Transparan Di Galaxy Chat

[TUT] [DEODEX] [JB] Cara Membuat Status Bar Transparan di Samsung Galaxy Chat









langsung ajalah,,,biar ga lama lama...ok bismillah

setelah agan "noak" kemarin share systemUI yang udah transparent status barnya, sekarang ane mau ngasih tau caranya, ok gan,,,,langsung aja cek it dot



Bahan-bahan:
- kompi / lepi
- systemUI.apk [deodex]
- apkmulti tool download disini

langkah-langkah:
1. copy file systemUI.apk ke folder place-apk-here-for-modding di dalam folder apkmulti tool kalian
2. jalankan file script.bat yang ada di folder apk multi toolnya
3. tekan enter saja, kemudian pilih angka 24 (set current project) dan pilih file SystemUI.apk dengan cara menginput nomor urut file SystemUI.apk tersebut, setelah itu input lagi angka 9 (decompile apk) dan tunggu proses selesai. (jangan di close dl ya cmd apkmulti toolnya, minimize aja)
4. setelah selesai buka folder project yang ada di dalam folder apkmulti toolnya, dan kalian akan menemukan folder systemUI.apk.
5. masuk ke directori /SystemUI/res/values/drawables.xml buka xml tersebut dengan notepad ++ atau notepad biasa
6. kemudian cari coding status_bar_background dengan cra ctrl+F dan ketikan nama coding tersbut
7. setelah ketemu ubah code warna yang ada dengan code ini #00000000 dan save
8. jalankan kembali cmd apkmulti tool yang kalian minimize tadi dan input angka 11 (compile system apk file)
9. tunggu proses pertama jika selesai ada pilihan y or n, pilih y dan enter
10. proses kedua berjalan, tunggu sampai dy berhenti dan stoppp jangan tekan apa-apa, minimize lagi cmd apkmulti toolnya
11. buka folder apkmulti toolnya dan agan akan menemukan folder keep di dalamnya buka folder kepp tersebut dan hapus file bernama resources.arsc.
12. buka kembali cmdapkmulti toolnya dan tekan enter, tunggu sampai selesai.
13. jika sudah selesai buka folder place-apk-here-for-modding lagi dan kalian akan menemukan systemUI.apk yang baru biasanya bernama System_systemUI.apk nah pindah kan file System_systemUI.apk ke hh kalian dengan rootexplorer dan ubah nama menjadi SystemUI.apk kemudian ubah permissionnya menjadi rw-r-r, ingat di pindah ke system/app ya via rootexplorernya itu ^^
14. reboot deh
15. dan selamatattttttt transparan status bar sukses!!! cheers cheers

*keterangan:
#00000000 - 100% transparency
#3F000000 - 75% transparency
#7F000000 - 50% transparency
#BF000000 - 25% transparency

fffiiiiiiuuuhhhhhhhh selesai juga akhirnya,,,ok sampai ketemu di tutor lainnya,,,see you cheers









Source : Forum Galaxy Chat GT-B5330



5 komentar: