Minggu, 26 Mei 2013

TIPS & TRIK [ANDROID]

TIPS & TRIK [Lanjutan]




1.PILIH INTERNET : Saat ini hampir semua provider di indonesia udah menyediakan paket internet berlangganan, baik dengan biaya yang murah, koneksi cepat dan lain2. Oleh karena itu bijak2lah kita memilih paket internet yang akan kita pilih. Kalo dari pengalaman ane ada beberapa pertimbangan utama:

-Ketersediaan signal diwilayah kita bermobilisasi, kalo perlu lakukan survey kira2 signal operator yang yang sekiranya kuat dan mumpuni di lokasi mobilisasi kita.
-Operator yang memiliki koneksi internet yang baik, jadi bisa tanya2 temen2 it atau temen2 lain yang ngerti bener masalh internet.
-Paket internet yang dipakai, sesuaikan dengan pemkaian kita sehari-hari.
-Harga, untuk harga paket internet sekarang ini cukup bersaing jadi rasanya kalao harag bukanah masalah besar jika kita mendapatkan nilai lebih dari paket yang kita gunakan.

2.APLIKASI DIANDROID : Jika brother semua ingin menginstal aplikasi, sesuaikan dengan kebutuhan serta kemampuan HH yang dimiliki, karena jika terlalu banyak mengintal aplikasi maka otomatis kinerja HH semakin lambat dan sering banyak terjadi eror, oleh karena itu bijak-bijaklah dalam menginstal aplikasi.

Ane share beberapa aplikasi yang umum digunakan :

Aplikasi tanpa Root:
-Video Player : MX Player, QQ Player,Vplayer,Rock Player
-Music Player : Power Amp,Winamp,TTpod
-Office : office suite 5, Notepad
-Launcher : ADW launcher,Zeam Launcher,Ilauncher,MXLauncher,Hi Launcher,SPB Shell, Launcher Pro, Go Launcher
-GPS : Navitel, Ndrive, Google Maps, Aura Sygic,Papago
-Browser : Dolphin HD, Fire fox
-IM : Catfiz, Whatsapp,Trilian, Chaton,Live Profile
-Social networking : Friendcaster, Google+, Facebook, Twiter
-Email : Yahoomail, Gmail, Kmail
-Sms : Go sms, Hancent sms
-Keyboard : smart keyboard, Swype, Gingerbread keyboard
-Market

Aplikasi Root:
-Root explorer, Rom manager, Terminal emulator,cachemate,fast reboot pro, titanium backup

3.Trik Menghemat Batre

4.Trik Hapus Phonebook Tanpa Factory Reset

5.Trik Ganti Akun Gmail Tanpa Factory Reset

6.Trik Meningkatkan Performa RAM

7.Trik Rooting Dengan Aplikasi

8.ALTERNATIF CHARGER DAN KABEL DATA : Untuk kabel data maupun charger bisa menggunakan dari HH lain yang memang konektor nya sama, seperti misalnya BB. Jika kita hanya membawa kabel data saja bisa menggunakan kompi/lepi untuk charging, atau bisa juga menggunakan kepala dari HH cina, yang perlu diperhatikan adalah voltase yang dikeluarkan dai setiap charger.

9.GANTI NADA NOTIFIKASI DENGAN NADA LAIN : untuk mengganti nada notifiksi ini bisa dilakukan dengan cara yang mudah yaitu instal aplikasi sms seperti GO SMS atau aplikasi Ring Extended. bisa juga dengan cara lain yaitu dengan menambahkan nada pada folder media/audio/alarms,ringtones,notifications di sdcard..

10.KIRIM FILE VIA BLUETOOTH : untuk mengirimkan file via bluetooh bisa menggunakan file manager bawaan yang sudah mendukung atau untuk rom2 tertentu harus menggunakan aplikasi bluetooth transfer, aplikasi ini biasa di gunakan untuk rom Cupcake atau Donut. Jika menggunakan Froyo ke atas maka bisa menggunakan file manager seperti ADAO, EFS, ASTRO dan dile manager lain. Caranya cukup buka file manager, tekan lama file yang akan di kirim lalu klik send via Bluetooth. Apabila tidak bisa mengirimkan file, bisa ikuti TRIK INI : Rename dulu file yang mau dikirim menjadi .jpg, baru dikirim ulang, setelah sampai di rename ke ekstensi aslinya.

11.TRIK SETING EMAIL ANDROID

12.LINK DOWNLOAD APK & GAMES
- mobilism.org
- blapkmarket.com
- pandaapp.com
- blackdroid.net
- ipmart-forum.com
- xda-developers.com

13.APLIKASI FORCE CLOSED
Aplikasi suka force closed, padahal udah capek-capek download, hal ini biasanya disebabkan karena aplikasi tidak bisa dijalankan pada OS yang ada d HH kita, biasanya kalo HH menggunakan os custom akan lebih sering mendapatkan forceclosed (FC) dibanding pada OS bawaan HH, maka dari itu sebaiknya sebelum instal atau downlod diliat dahulu apakah aplikasi tersebut bisa jalan pada OS di HH kita. Atau bisa jadi disebabkan karena instalasi yang kurang sempurna, misalnya pada saat instal tiba-tiba HH mati karne kehabisan batre, hal tersebut bisa juga menyebabkan aplikasi menjadi FC. Bisa juga karena telalu banyak aplikasi yang dibuka,sehingga membebbani memory sehingga kinerja tidak maksima.


Source : android-indonesia

0 komentar: