Minggu, 26 Mei 2013

TROUBLESHOOTING [ANDROID]

TROUBLESHOOTING





1.BATRE PANAS & CEPET ABIS : Banyak yang bilang batre android panas dan cepet habis, memang benar ane sendiri merasakan apalagi jika online terus menerus dan HH dipaksa beroperasi terus pasti panas dan cepet habis, maka dari itu gunakan sebijak mungkin, kalo perlu ikuti trik di atas. Atau bisa juga pasang aplikasi seperti power max atau semacamnya.semoga bisa membantu.

2.TIDAK BISA KONEK INTERNET : Problem ii biasa di alamin oleh user2 android, oleh karena itu jika mengalami ha2 seperti ini ada beberapa langkah yang harus di lakukan.
-Cek pulsa atau paket internet anda.
-Cek signal posisi anda berada sekarang.
-Cek apakah koneksi sudah di aktifkan atau belum.
-Cek apakah setingan APN sudah benar atau belum.

3.MENGOPERASIKAN HH SAAT DICHARGE : Tidak Disarankan mengoperasikan HH pada saat dicharge, apalagi kita online, main game,telpon berjam-jam atau kita membuka aplikasi yang kita mainkan secara terus menerus, hal ini dapat menyebabkan batre panas, sehingga bisa jadi menyebabkan umur batre yang berkurang. Di beberapa kasus malah ada yang matot karena memainkan HH saat dicharge. Idealnya kalo mau ngecharge adalah HH pada kondisi offline atau mati, kalopun online sekranya mainkan aplikasi yang emang diperlukan saja. Cabut setelah batre penuh, jangan biarkan tetap negcharge setelah penuh. Jia diperluka aplikasi untuk mengingatkan kita bahwa batre sudah penuh bisa menggunakan aplikasi overcharge.

4.MUNCUL PARSING ERROR SAAT INSTAL APLIKASI
Keterangan parsing error pada saat instal aplikasi kemungkinan besar disebabkan oleh kurang sempurnanya download, jadi kalo muncul keterangan itu lagi, silakan download ulang baru isntal ulang.


5.MICRO SD TIDAK TERBACA PADHAL SUDAH COLOK DI PC
SD CARD tidak terbaca mungkin bisa disebabkan oleh beberapa hal, 1 setingan di hh, bisa juga bug bawaan ROM/OS yang kita pakai jika menggunakan custom ROM,bisa juga karena micro SD sudah rusak.

1.Jika micro SD tidak terdeteksi padahal menggunakan OS bawaan coba cek dulu setingannya, udah aane ulas sebelumnya.
2.Jika menggunnakan Custom ROM silakan cek di chagelog developernya siapa tau ada minor2 bug tersebut.
3.Jika memang ternyata tidak terbaca lagi silakan cek menggunakan HH lain yang sudah bisa terbaca sbelumnya, jika tidak bisa silakan menggunakan card reader, jika masih tidak bisa kemungkinan besar micro sd yang rusak, namun jika bisa terbaca pd HH lai atau card reader coba diformat ulang.


Source : Android Indonesia

0 komentar: